Skema Penanganan Covid-19 Yang di Jabarkan - Terpeka - Berita Seputaran Terkini

Foto: By designs terpeka


Terpeka,Sebuah Ide atau Gagasan Agar Penyebaran Covid-19 dapat di Atasi dengan Baik,dengan cara Mengkontrol Mobilitas Orang Ke Luar Kota dan Ekonomi Tetap Berjalan.


Skema Ini hanyalah sebuah Ide atau Gagasan Agar Penanganan Covid-19 Dapat di Kontrol dan Tidak Menyebar Luas secara Acak.


Skema Ini dapat di Aplikasikan Pada Kota-Kota dengan Membatasi Ruang Gerak dan di Bagi Dengan Menggunakan "Kabupaten" sebagai Pembatas Antar Kota.


Bagaimana Skema Ini Bisa Berjalan dengan Baik? 


 di setiap Perbatasan Antar Kabupaten di setiap Pelitasan di Gang Kecil Maupun Jalan Besar Yang Menjadi Penghubung Antar Kabupaten harus di Jaga Oleh Aparatur Sipil Negara yaitu TNI dan POLISI.


dan setiap Orang Harus Memiliki Indentitas Berupa Gelang Berwarna yang di beri nama dan Tidak Bisa di Palsukan,Berikan gelang Tersebut Barcode agar Tidak dapat di Palsukan Antara Kabupaten Yaitu Zona Hijau dan Kuning.


Foto: By Designs terpeka


BAGAIMANA DENGAN PARA PEKERJA YANG MENCARI NAFKAH?


 Setiap individu Yang Bekerja di suatu Lokasi Maka Yang bersangkutan Harus berada di Kota Tersebut selama Waktu Yang di tentukan Oleh pemerintah,selama masa pandemi masih Berada di wilayah Tersebu dan bisa bekerja seperti Biasanya.


BAGAIMANA DENGAN KELUARGA?

bagi Keluarga Yang di Tinggalkan bekerja,mereka yang keluarganya Tinggal di Kota Yang sama Tidak perlu di pindahkan Yang,ingin ikut sumi atau keluarganya bekerja Maka mereka harus di berikan tempat sementara yang harus di bangun di Kota Itu.

jadi perekonomian Tetap jalan dan orang masih bisa bepergian di Kota itu dengan menjalankan Aktivitas Seperti biasanya dengan Protokol kesehatan Covid-19,dengan menggunakan masker dan cuci tangan.


jadi Pada intinya Setiap Kabupaten akan menjaga perbatasan dan mobilitas Keluar masuknya Kendaraan dan setiap Orang yang Bekerja Mengantarkan Barang saja Yang boleh Keluar masuk perlintasan antar kabupaten.


 selain dari Itu Setiap Orang tidak di perkenankan melintasi perbatasan kabupaten sampai Semua Pasien Covid-19 sembuh 


"setelah Semua Pasien Covid-19 sembuh di Kabupaten Tersebut,barulah Pembatas antara Kabupaten boleh di buka dan tidak di jaga Lagi Oleh Aparatur Sipil Negara"


Mereka Yang Mempunyai kepentingan dan Ingin melintasi Suatu Kabupaten Harus Mendapat Surat Jalan dari Polisi dan di nyatakan sehat oleh Dinas kesehatan.


Setiap Warga Harus Mempunayi Identitas Gelang yang Tidak bisa dipalsukan,Bisa Juga gelang tersebut di Tanami Chip yang sama seperti KTP-Elektronik agar tidak mudah di Palsukan. 


BANGKITKAN USAHA UKM? 

pada initinya di masa pandemi ini UKM harus di Utamakan,karena mereka Yang Menjadi Penopang Perekonomian sementara dan Pabrik Tentunya dapat Berproduksi seperti biasanya.


sebagai Catatan Yang harus di Kontrol adalah Mobilitas Keluar masuknya Orang Dari kabupaten yang satu dengan Yang lainya agar Tidak Terpapar Covid-19 jadi ketika kabupaten di Lock,maka Pastikan setiap Orang Mendapatkan gelang berwarna Hijau Menandakan mereka tidak Terpapar Covid-19 dan Arahkan Mereka jangan Terlalu sering ke luar Rumah.


atau lebih Bagus siapkan Navigasi sistem tempat mana saja yang pernah terpapar Covid-19 agar Mereka menjauhi Tempat tersebut.


HAL YANG PERTAMA HARUS DI LAKUKAN?

cari Daerah Mana Yang Kasus Positif Covid-19 Yang Jumlah sedikit itu yang harus di utamakan dan Kasih Gelang berwarna Hijau semua Orang yang Tidak terpapar Covid-19. 


jadi jika ini berhasil dan satu Persatu daerah di indonesia berhasil di tangani,maka orang Yang mempunyai Gelang Hijau Boleh melakukan perjalanan ke mana saja di indonesia asalkan daerah Tersebut Juga Aman dari paparan Covid-19.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url