15 Nama-Nama Setan Beserta Tugasnya Yang Jarang Kita Ketahui

Foto: Pixabay

Terpeka,kita Selama Ini Mengenal Setan sebagai mahluk Ghaib dan Menyamaratakan Semua Setan,Karena Perbuatannya Yang Mengganggu Manusia.

Ternyata Setan Punya Tugasnya Masing-masing Yang Memang diperintahkan Untuk menggangu Manusia Agar Tersesat Dari Rahmat dan Jalan Yang Allah Ridhoi.

Inilah Nama-Nama setan Yang Sering Menggoda Manusia?


1.ZALITUN
Tugasnya Membuar Manusia Gemar Boros bebelanja dan hanya ingat untuk makan dan minum.

2.SABRUM
Tugasnya Mengajak Ke jalan Yang Jahat dan Tidak sabar Akan Ujian Yang di Terimanya.Umpamanya Mengoyak-Ngoyak Baju pada saat Kematian Keluarga dan sebagianya.

3.DASSIM
Tugasnya Membuat Suami dan Istri agar sering Bertengkar dan Bercerai menyuruh manusia Marah Bukan pada Tempatnya dan marah yang membawa dosa. dan menampakan cela adik beradik hingga mudah bertengkar dan bermasam muka.

4.MURRAH
Tugasnya Mendekati Ahli-Ahli Musik Agar lalai dan lupa dan juga mengganggu Ahli-ahli ibadah Agar Mubazir menggunakan Air Wudhu.

5.LAGNIS 
Tugasnya Mengganggu Orang yang Bersuci dan Berwudhu Agar Ragu dan Tidak sempuran.

6.MASUD
Tugasnya Menyuruh Manusia Mengumpat,memfinah dan adu domba dan suka Mendendam sesama manusia.

7.LAKHUS
tugasnya Menyuruh manusia Agar Menyembah selain dari pada Allah Swt.

8.ABYADH
inilah setan Godaannya paling Berat serta sikapnya Buruk karena Tugasnya Mengganggu Para Nabi dan Rasul yang di Utuskan kepada manusia.

9.KHANZAB
tugasnya Menggangu manusia yang sedang beribadah Yaitu Sholat dengan membuat Manuisa merasa was was dengan Amalan kebaikan yang ia lakukan serta Meruntuhkan Keyakinan Agama Islam Yang di Anutnya.

10.A'WAR 
Tugasnya Menggoda Seorang Raja atau Orang Besar Agar Berbuat Zalim.Merasa Takabur dengan Jabatan membiarkan Rakyat tanpa dibela dan Tidak suka Mendengar Nasehat Ulama.Menghias Perempuan Agar Laki Segera Tergoda dan Menggoda wanita agar mendekati laki-laki yang dilihat Menarik.

11.MISWAT 
Tugasnya Mempercepat Manusia melakukan maksiat dan suka pada Perkara Maksiat di samping melengahkan Ketaatan dan Amal salih ia gemar menyebarkan berita Dusta dan Gosip Liar.

12.KHANNAS
inilah setan Yang Menimbulkan was was hati kepada adanya Allah Ta'ala,adanya Perkara-perkara Samiyat dan melalaikan Hati Manusia dari pada Tuhan Sepanjang Masa.

13.ZALANBUR
Tugasnya Menimbulkan Rasa Ujub Sombong dan Takabur terhadap Kelebihan Yang dimilikinya.

14.WATTIN
Tugasnya Mendekati Orang Yang Tertimpa Busibah agar Berprasangka Buruk kepada Allah swt.

15.HAFFAF
Tugasnya Mengajak manusia Berbuat Maksiat,berfoya-Foya serta Minum Khamar.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url