Menjelajahi Manfaat Go Digital


Statistik Cepat tentang Pengeluaran Go DigitalDalam Panduan Go Digital Setengah Tahunan Seluruh Dunia IDC , para ahli menyoroti bahwa pengeluaran dunia untuk teknologi dan layanan yang memungkinkan Go Digital akan mencapai $1,97 triliun pada tahun 2022. 

Diperkirakan juga pengeluaran ini akan berlipat ganda antara sekarang dan 2021. Pada 2022, jumlah total yang dihabiskan untuk digitalisasi secara global akan melampaui $2,1 triliun . IDC juga memperkirakan bahwa belanja Semua Bisa Go Digital akan tumbuh dengan mantap, dan mencapai tingkat pertumbuhan tahunan gabungan lima tahun sebesar 16,7% antara 2017 dan 2022. Forum Ekonomi Dunia menyarankan nilai Go Digital untuk masyarakat dan industri dapat mencapai $100 triliun pada tahun 2025. Namun, itu tidak semua kabar baik. Forrester baru-baru ini melaporkan bahwa upaya DT mengalami hambatan bersama dengan delusi, kebingungan, dan penolakan terhadap perubahan. 

 

Menjelajahi Manfaat Go Digital
1. Mengubah Pengalaman Pelanggan
Inti dari digital adalah pengalaman pelanggan. Banyak perusahaan semakin menyadari hal ini, dengan 92% pemimpin mengembangkan strategi Go Digital yang canggih untuk meningkatkan pengalaman konsumen.

2. Lebih Banyak Wawasan Berbasis Data
Saat Anda beralih ke digital, Anda dapat melacak metrik dan menganalisis data yang Anda ambil selama upaya pemasaran digital Anda.

Menggunakan wawasan berbasis data dapat membantu memahami pelanggan dengan lebih baik, dan juga memikirkan kembali strategi bisnis, membantu pengambilan keputusan yang lebih baik, membuka jalan menuju ROI yang lebih tinggi.

3. Kolaborasi yang Lebih Besar Antar Departemen
DT menawarkan peluang yang sangat baik untuk persatuan di seluruh organisasi karena para pemimpin membangunnya di atas keselarasan digital.

Ketika Anda menemukan semua orang selaras dengan tujuan yang sama, Anda akan menemukan transisi yang mulus dan mulus.



4. Peningkatan Kelincahan dan Inovasi
Dengan DT, bisnis berkembang biak, didorong dengan inovasi. Dalam hal inisiatif DT, 68% perusahaan menempatkan kelincahan di antara tiga pertimbangan teratas.

Bahkan dengan semua manfaat, ada kritik terhadap konsep tersebut. Mari kita periksa.

Kritik Go Digital
Go Digital adalah peluang bagus untuk mengubah citra penawaran Anda. Namun, penjualan konsep yang berlebihan, seperti yang disoroti Gartner, mendekati kekecewaan. ( Sumber )

Banyak pekerja teknologi yang sinis dengan pembicaraan digital. DT, kadang-kadang, sangat luas sehingga bisa menjadi tidak berarti.

Seperti yang dikatakan Gideon Kay , CIO Eropa di spesialis periklanan Dentsu Aegis:

Saya hanya berpikir itu adalah dua kata yang disatukan orang. Ada transformasi cepat yang didorong oleh teknologi. Namun semua perubahan dalam masyarakat dan bisnis hari ini dipengaruhi oleh beberapa tingkat teknologi.

Apa Penggerak Go Digital?
Elemen penting dari DT adalah teknologi. Namun, penekanannya sering kali pada transisi dari proses usang dan teknologi lama ke adopsi teknologi baru.

Tidak mengherankan bahwa ada banyak investasi dalam masalah TI yang ada, yang ditegaskan kembali oleh penelitian dari Forrester. Laporan tersebut menunjukkan bahwa CIO menghabiskan rata-rata 72% dari anggaran mereka untuk masalah TI yang ada. Sebagai perbandingan, hanya 28% yang digunakan untuk proyek dan inovasi baru.

Banyak organisasi juga memulai perjalanan DT untuk melawan potensi gangguan dari perusahaan rintisan.

Pertimbangkan masuknya Uber ke dalam sektor transportasi, yang memaksa semua orang dari persewaan mobil hingga perusahaan taksi untuk mengeluarkan inisiatif serupa pada layanan berbagi tumpangan dan berdasarkan permintaan, yang mencakup sepeda dan skuter. Jadi, para eksekutif terus merasakan tekanan untuk memikirkan kembali dan menyampaikan.

Ada peningkatan kebutuhan bisnis saat ini untuk mengadopsi prinsip-prinsip tangkas dan meningkatkan efisiensi dengan teknologi sedapat mungkin.

Apa itu Kerangka Go Digital?
Ketika datang ke kerangka kerja Semua Bisa Go Digital, mereka tidak bisa generik, dan mereka akan bervariasi tergantung pada tantangan dan kebutuhan spesifik organisasi.

Namun, ada beberapa konstanta yang dapat kita tarik dari kerangka kerja yang ada.

Mari kita lihat sekilas beberapa elemen ini dari kerangka kerja Go Digital yang diterbitkan. Mereka termasuk pengalaman pelanggan, budaya dan kepemimpinan, dan kelincahan operasional, antara lain.

Sekilas tentang kerangka Go Digital Cognizant menyoroti bagaimana Anda dapat menggunakan struktur tersebut untuk mengembangkan visi digital dan membangun model bisnis baru.

Buku putih menyarankan bahwa semua elemen kerangka kerja harus dianalisis lebih lanjut untuk memastikan eksplorasi penuh peluang digital yang relevan.

Penulis juga merekomendasikan untuk membangun kesadaran digital tingkat tinggi untuk memaksimalkan penerimaan pemangku kepentingan terhadap perubahan dalam organisasi.

Mereka juga menyarankan bahwa organisasi perlu memikirkan kembali bagaimana mereka melakukan bisnis di era digital dan menggarisbawahi perlunya mengembangkan strategi Go Digital dan segera memulai Go Digital.

Kesimpulannya, kerangka Go Digital bukan tentang elemen dan tahapan, tetapi lebih pada visi, tujuan, dan tekad. Sudah waktunya untuk pola pikir dan paradigma baru.

Apa itu Strategi Go Digital?
Pertanyaannya adalah bagaimana menyatukan elemen-elemen penting dari teka-teki DT.

Dengan elemen teka-teki seperti mengubah budaya TI, meningkatkan kesadaran di antara pemangku kepentingan di seluruh bisnis, dan menjembatani transformasi ke visi perusahaan.

apa itu strategi Go Digital

Strategi digital yang konstruktif dapat membantu Anda memberi DT Anda peluang terbaik untuk berhasil. Berikut adalah kumpulan petunjuk singkat untuk Anda:

1. Ide dan Ciptakan Strategi Digital yang Menarik
Langkah pertama adalah mencari ide, melibatkan semua orang, dan mencari tahu apa arti DT bagi perusahaan Anda dan apa yang dapat dilakukannya untuk Anda.

Inti dari perjalanan DT adalah menciptakan nilai. Ketika karyawan memahami arti yang dapat dibawa oleh DT, mereka dapat dengan cepat menerima dan mendorong perubahan yang Anda butuhkan.

2. Menyelaraskan DT dengan Tujuan Bisnis
Setelah Anda memiliki kisah strategi digital Anda, sangat penting untuk menyelaraskannya untuk transformasi yang sukses. Pendekatannya biasanya top-down.

Sebagai CEO, Anda perlu mengomunikasikan langkah tersebut dan juga menguraikan hasil yang tepat. DT tidak dapat dihilangkan hanya dari TI—Anda harus sepenuhnya menyelaraskannya dengan visi, misi, tujuan, dan nilai organisasi.

3. Dokumentasikan Risikonya
Mungkin ada risiko yang terlibat dengan DT, dan banyak perusahaan menyadari hal ini. Setiap kali Anda meluncurkan aplikasi internal baru, mungkin ada risiko yang terlibat.

Sebaiknya Anda mendiskusikan, menganalisis, dan juga mendokumentasikan risiko sehingga Anda dapat melacak ancaman selama periode tertentu.

4. Jalankan Tes Percontohan
Setelah Anda mendapatkan ide cerita Anda, menganalisis tantangan dan teknologinya, mendokumentasikan risikonya, inilah saatnya untuk menjalankan uji coba dengan teknologi tersebut.

Menjalankan proof-of-concept dan uji coba membantu Anda mengidentifikasi dampak pada bisnis dan budaya Anda saat Anda bergerak maju dengan rencana yang solid. Pengujian akan memastikan bahwa pemangku kepentingan Anda siap untuk perjalanan DT, dan organisasi serta karyawan Anda tahu cara mengimplementasikan proyek secara efektif.

5. Terus Menganalisis Dampaknya
Adalah bijaksana bahwa sebagai bagian dari Semua Bisa Go Digital Anda, Anda terus menganalisis peluncuran. Contoh yang sangat baik adalah Artificial Intelligence (AI).

Jika sebuah organisasi dirancang untuk menggunakan AI sebagai bagian dari proses penjualan, mereka mungkin melihat beberapa keuntungan, tetapi dengan analisis lebih lanjut, mereka mungkin menyadari kebutuhan untuk mengotomatisasi lebih banyak lagi proses penjualan.

Demikian pula, strategi DT apa pun akan sangat berguna saat Anda menganalisis lebih lanjut. Inisiatif ini akan membantu Anda menjalankan bisnis dengan lancar.

6. Bersiaplah untuk Perubahan Budaya
Elemen yang paling kritis adalah aspek budaya dari transformasi. Kesalahan terbesar adalah mengabaikan perubahan budaya dalam perjalanan Semua Bisa Go Digital Berikan pertimbangan yang cermat terhadap aspek-aspek budaya dari transformasi, karena pada dasarnya, ini adalah tantangan masyarakat.

Mempersiapkan perubahan budaya adalah elemen penting dalam strategi DT. Mari kita lihat aspek ini sedikit lebih detail.

Go Digital dan Perubahan Budaya
Teknologi memang memainkan peran penting dalam mendorong strategi DT, tetapi pekerjaan menerapkan dan beradaptasi dengan perubahan besar menjadi tanggung jawab semua orang. Karena alasan inilah DT adalah masalah rakyat.

Seperti yang disoroti dengan tepat oleh Mattel EVP dan CTO Sven Gerjets —transformasi dimulai dengan empati. Ketika empati itu tulus, [karyawan], Anda mulai membangun kepercayaan. Akan sulit untuk membeli dukungan dengan upaya transformasi dan tidak mungkin berhasil jika semua orang tidak sepenuhnya bergabung.

Swift dari Korn Ferry, yang memimpin Penasihat Digital untuk Amerika Utara dan Akun Global, menyarankan untuk mengelompokkan kelompok menjadi orang tua, pemain buku, dan serigala tunggal. Dia menyarankan dari perspektif manajemen perubahan bahwa akan lebih bijaksana untuk menargetkan kelompok yang lebih kecil secara strategis.

Swift menyatakan bahwa perusahaan harus mempertimbangkan pengalaman digital dan preferensi perilaku dari berbagai kelompok dalam organisasi mereka, dan kemudian menyusun pesan yang mencapai titik awal yang tepat dan titik akhir yang realistis untuk kelompok yang berbeda.

Contoh Go Digital
Setelah Anda memiliki gambaran besar tentang apa yang ingin Anda capai DT, teknologi dapat memfasilitasi upaya Anda untuk mewujudkan tujuan tersebut.

Itu selalu membantu untuk mengetahui apa yang telah dilakukan organisasi dalam perjalanan DT mereka, dan basis pengetahuan ini dapat membantu saat Anda sedang mencari ide. Ini juga membantu untuk belajar dari tantangan, jebakan, dan keberhasilan pesaing dan organisasi lain yang ingin mempercepat inovasi.

Saat Anda melihat wawasan tentang Semua Bisa Go Digital berdasarkan industri, Anda akan menemukan bahwa semua Go Digital dimulai dengan perpindahan dari analog ke digital, dengan menekankan ranah digital. Dan jika Anda bertanya-tanya—apa saja contoh Go Digital? Mari kita lihat beberapa.

1. Jaringan Restoran Tetap Terdepan | TGI Fridays dan IHOP
Jaringan restoran— TGI Fridays dan IHOP sedang bereksperimen dengan asisten virtual, yang memfasilitasi pelanggan dengan pemesanan seluler. Rantai restoran memprakarsai perubahan untuk tetap selaras dan di depan merek butik yang lebih paham teknologi.

2. Pengalaman Pelanggan di Hati | Porsche
Kunci utama dari perjalanan DT adalah menempatkan pelanggan di jantung strategi DT Anda, dan Porsche melakukannya dengan tepat—posisikan pelanggan sebagai yang pertama. Apa yang mendorong strategi digital Porsche?

Jawabannya adalah pengalaman pelanggan. Porsche banyak berinvestasi dalam memahami pengemudi Porsche. Mereka telah mengadopsi pendekatan, di mana mereka menempatkan semua data pelanggan ke pusat data CRM pusat, dan di seluruh siklus hidup, mendokumentasikan setiap interaksi pelanggan.

Data membantu segmentasi waktu nyata dan kecerdasan prediktif. Hasilnya luar biasa—mereka hanya dapat menghubungi pelanggan yang tertarik untuk membeli mobil, yang menghasilkan peningkatan signifikan dalam tingkat konversi penjualan secara keseluruhan.

3. Pusat Kompetensi Mendukung Basis Klien | Deloitte
Deloitte (Layanan Profesional) mendirikan Deloitte Digital Today. Inisiatif inovatif untuk mendirikan pusat kompetensi ini menyatukan semua kompetensi teknis, kreatif, dan digital untuk mendukung basis klien mereka dalam perjalanan DT mereka.

Kemitraan Deloitte dengan Alcon Labs dan doTERRA juga telah membantu organisasi untuk membuat model solusi nyata dan memungkinkan mereka untuk mengembangkan strategi DT mereka.

4. Perusahaan Terhubung | Otomasi Rockwell
Tim kepemimpinan Rockwell Automation membayangkan menjadi perusahaan yang sepenuhnya terhubung di masa depan. Perjalanan DT mereka saat ini termasuk menjadi organisasi pengalaman pelanggan untuk mencapai tujuannya dari perusahaan yang terhubung.

5. Mengakuisisi Perusahaan Lain | Disney
Untuk memajukan DT-nya, Disney mengakuisisi perusahaan lain untuk memenuhi permintaan preferensi konsumen untuk streaming video yang dimungkinkan oleh teknologi.

Disney membeli BAMTech sehingga mereka dapat mengakses teknologi streaming alih-alih mencoba membuatnya sendiri. Disney juga menghabiskan $ 52,4 miliar untuk mengakuisisi aset 21st Century Fox untuk terhubung langsung dengan konsumen.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url