Rencana Prioritas Terwujudnya Masyarakat Go Digital
Halaman ini merangkum dan memperkenalkan "Rencana Prioritas Perwujudan Masyarakat Go Digital" yang diputuskan oleh Kabinet pada 24 Desember 2021. Silakan lihat materi di bagian bawah halaman untuk konten resmi.
Rencana prioritas untuk terwujudnya masyarakat Go Digital (kumpulan materi)
Go Digitalisasi yang ramah manusia di mana tidak ada seorang pun yang tertinggal
Pada 1 September 2021, Go Digital Agency didirikan sebagai menara komando untuk mewujudkan masyarakat Go Digital di Jepang. Badan Go Digital memprioritaskan kesejahteraan rakyat negara ini di atas segalanya, dan akan memimpin upaya untuk mempromosikan Go Digitalisasi masyarakat secara keseluruhan bekerja sama dengan para pemangku kepentingan seperti pemerintah pusat, pemerintah daerah, dan bisnis swasta.
Pada halaman ini, kami akan memperkenalkan visi masyarakat Go Digital yang dicita-citakan Jepang di masa depan, serta gagasan dan upaya yang diperlukan untuk mewujudkannya.
Apa itu rencana prioritas?
Rencana prioritas sebagai kompas untuk mewujudkan masyarakat Go Digital
Karena pentingnya data meningkat secara dramatis karena kemajuan teknologi Go Digital, untuk mewujudkan masyarakat Go Digital tingkat global di Jepang, banyak upaya seperti reformasi struktural, penyelesaian masalah lokal, langkah-langkah keamanan, dll. Hal ini diperlukan untuk semua pihak terkait untuk bekerja sama untuk mempromosikan hal ini.
Berdasarkan situasi ini, kami telah merumuskan "Rencana Prioritas untuk Terwujudnya Masyarakat Go Digital". Rencana ini menetapkan langkah-langkah yang harus segera dan intensif dilaksanakan oleh pemerintah menuju terwujudnya masyarakat Go Digital yang harus dituju, dan setiap kementerian dan lembaga bekerja pada reformasi struktural dan langkah-langkah individu, dan mensosialisasikan dan mengusulkannya kepada dunia. menjadi kompas waktu.
Kami akan terus melanjutkan langkah-langkah yang dijelaskan dalam rencana prioritas sambil secara teratur memeriksa kemajuan dan hasil. Selain itu, kami akan menambahkan dan meninjau langkah-langkah yang diperlukan sesuai dengan perubahan situasi di masa depan, dan meningkatkan rencana prioritas.
Flowchart rencana prioritas terwujudnya masyarakat Semu Bisa Go Digital. Dari atas, ada empat item dalam urutan masyarakat yang dituju oleh Go Digital, yaitu filosofi dan prinsip untuk mewujudkan masyarakat Go Digital, strategi dasar untuk Go Digitalisasi, dan langkah-langkah untuk mewujudkan masyarakat Go Digital. Bercabang dari item langkah-langkah untuk mewujudkan masyarakat Go Digital, sistem promosi masa depan dan bagan proses secara paralel.
Masyarakat yang dituju oleh Go Digital
Sebuah masyarakat di mana orang dapat memilih layanan yang memenuhi kebutuhan individu mereka dan mewujudkan kebahagiaan yang beragam dengan memanfaatkan teknologi Go Digital.
Go Digitalisasi masyarakat secara keseluruhan harus menjadi "Go Digitalisasi ramah manusia" yang mengandaikan keselamatan dan keamanan sambil meningkatkan kenyamanan hidup masyarakat, merampingkan operasi publik dan swasta, dan memanfaatkan data secara maksimal.
Dengan kemajuan teknologi Semu Bisa Go Digital menjadi mungkin untuk memberikan layanan terperinci sesuai dengan situasi masing-masing individu dengan biaya rendah, dan menjadi mungkin bagi beragam orang dan pengguna untuk memiliki pengalaman yang berharga. Tujuan penggunaan teknologi Go Digital adalah untuk lebih mempromosikan hal ini dan menciptakan masyarakat di mana tidak ada seorang pun yang tertinggal dan berbagai kebahagiaan dapat dicapai.
Diagram konseptual Go Digitalisasi yang ramah manusia. Lima benda disusun pada garis lingkaran. Di tengah gambar tertulis "Go Digitalisasi ramah manusia", dan di sekelilingnya, ada lima item: mendukung kawasan, mendukung dunia, mendukung negara, mendukung industri, dan mendukung individu.
Filosofi / Prinsip Mewujudkan Masyarakat
Semu Bisa Go DigitalUntuk mempromosikan Go Digitalisasi dan memaksimalkan efeknya, kami akan menerapkan prinsip dan prinsip berikut secara menyeluruh dalam semua tindakan dan inisiatif.
Tidak ada yang tertinggal
Berdasarkan lingkungan dan kebutuhan masing-masing individu yang beragam, kami akan merespons secara rinci dari sudut pandang pengguna dan mewujudkan masyarakat di mana setiap orang dapat menikmati manfaat Go Digitalisasi kapan saja, di mana saja.
Prinsip dasar untuk membentuk masyarakat Go Digital
10 prinsip pembentukan masyarakat Semu Bisa Go Digital yang tertuang dalam Kebijakan Dasar Reformasi Go Digital dan 3 prinsip penyelenggaraan pelayanan administrasi online yang diperjelas oleh UU Tata Tertib Go Digital merupakan prinsip dasar bagi terwujudnya masyarakat Go Digital. ..
10 Prinsip Membentuk Masyarakat Go Digital
- Keterbukaan dan transparansi
- Keadilan dan etika
- Keselamatan dan keamanan
- Kesinambungan, stabilitas dan ketahanan
- Memecahkan masalah sosial
- Cepat dan fleksibel
- Inklusi dan keragaman
- Penetrasi
- Penciptaan nilai baru
- Lompatan dan kontribusi internasional
Tiga prinsip implementasi layanan administrasi online
- Semu Bisa Go Digital Pertama
- Sekali Saja
- Terhubung Satu Pintu
Reformasi bisnis dan reformasi regulasi
Kami akan melakukan reformasi bisnis dengan kembali meningkatkan kenyamanan pengguna layanan administrasi dan meningkatkan efisiensi manajemen administrasi, tanpa bertujuan untuk online. Selain itu, kami akan melakukan reformasi regulasi untuk memaksimalkan efek Go Digitalisasi.