Simulasi UNBK 2020 Bahasa Inggris SMP Materi Advertisement
Terpekah - Sebelum kalian mulai Simulasi UNBK 2020 Bahasa Inggris SMP Materi Advertisement, Terpekah akan mencoba menggali pengetahuan kalian terlebih dahulu mengenai Advertisement. Pastinya kalian sering melihat iklan bukan? Iklan untuk saat ini sudah terlihat dimana-mana setiap harinya, entah itu di TV, Radio, Koran, Majalah, Banner, Baliho, Pamflet, Sosial Media, blog atau website dan lain lain. Iklan ini dalam bahasa inggris disebut nya dengan Advertisement ( biasanya disingkat menjadi Ads ). Advertisement memiliki fungsi dan tujuan untuk mengumumkan sesuatu agar semakin banyak orang tertarik untuk membelinya atau menggunakannya dan tentunya jufa akan menambah kepopuleran dari produk tersebut.
Gambar di bawah ini merupakan salah satu contoh Advertisement
2. To influence or to persuade = Sebuah Advertisement berfungsi untuk membujuk atau mempengaruhi seseorang untuk membeli barang atau jasa yang terdapat pada Advertisement. Tentu dengan menggunakan kata-kata yang menarik dan kreatif hingga membuat orang-orang ingin membelinya.
3. To give the impression : Dengan memperkenalkan produk kita ke orang lain maka orang-orang akan mempunyai kesan tersendiri dengan Advertisement yang kita pasang, contohnya Advertisement-nya yang menarik, lucu, mudah diingat, bahkan sampai terbawa ke kehidupan sehari-hari.
4. Communication tool = Advertisement bisa menjadi alat komunikasi yang baik antara penjual dan pembeli secara tidak langsung. Jadi ketika calon pembeli melihat Advertisement suatu produk dan merasa tertarik maka dia pasti akan membeli produk tersebut kepada penjual.
Explanation (Penjelasan) = Pada bagian explanation ini berisi semua informasi mengenai Advertisement itu sendiri, Yaitu bisa berupa, apa produknya, siapa yang harus memakainya, bagaimana cara menggunakannya, dan lain sebagainya.
Gambar di bawah ini merupakan salah satu contoh Advertisement
Fungsi dari Advertisement
1. Giving an information = Advertisement tentu memberikan informasi kepada konsumen tentang apa-apa hal tentang produk/jasa yang akan dijual.2. To influence or to persuade = Sebuah Advertisement berfungsi untuk membujuk atau mempengaruhi seseorang untuk membeli barang atau jasa yang terdapat pada Advertisement. Tentu dengan menggunakan kata-kata yang menarik dan kreatif hingga membuat orang-orang ingin membelinya.
3. To give the impression : Dengan memperkenalkan produk kita ke orang lain maka orang-orang akan mempunyai kesan tersendiri dengan Advertisement yang kita pasang, contohnya Advertisement-nya yang menarik, lucu, mudah diingat, bahkan sampai terbawa ke kehidupan sehari-hari.
4. Communication tool = Advertisement bisa menjadi alat komunikasi yang baik antara penjual dan pembeli secara tidak langsung. Jadi ketika calon pembeli melihat Advertisement suatu produk dan merasa tertarik maka dia pasti akan membeli produk tersebut kepada penjual.
Generic Structure Advertisement
Title (Judul) = Bagian title ini menjelaskan rangkuman atau merupakan topik utama dari Advertisement. Contohnya: Buy one get one free!Explanation (Penjelasan) = Pada bagian explanation ini berisi semua informasi mengenai Advertisement itu sendiri, Yaitu bisa berupa, apa produknya, siapa yang harus memakainya, bagaimana cara menggunakannya, dan lain sebagainya.