Belitung Negri Laskar Pelangi Kini Punya Jembatan Pelangi

Foto: Pcn Times

Terpeka,Belitung Negri Laskar pelangi Yang di kenal lewat sebuah Film "Laskar Pelangi" Yang kini membuat Belitung menjadi Tujuan Pariwisata karena keindahan Pantainya.

Kini Belitung Punya Jembatan Pelangi yang menghubungkan antara Dua Desa yaitu "Deda Air saga dan Desa Batu Itam" Menjadi Penghubung Desa melalui jembatan Pelangi.


Jembatan Yang berada di Tanjungpandan,Jl.Patimura Ini Mempunyai Kisah Histori Sehingga diberi nama "Jeramba Kubu", Jeramba yang mempunyai Arti JembatanKubu Yang berati Balok Kayu.

Kenapa dinamakan demikian? karena dahulu memang penghubung antara desa batu itam dan Air saga memang hanya Berupa jembatan Yang dihubungkan dengan balok kayu.

Setelah Jembatan Itu di perbarui Masyarakat tetap menyebutnya dengan Jeramba Kubu,dan Tempat ini sering di Jadikan sebagai Tempat memancing Karena banyaknya Ikan Laut yang Melintas,bahkan dahulu airnya sangat Jernih sehingga memudahkan para pemancing melihat ikan dari Atas Jembatan "Jeramba Kubu".

Masyarakat sekitar juga sering memancing di sini dan Juga,Menjadikan Tempat ini sekaligus sebagai Tempat Pelabuhan bagi nelayan Setempat untuk Menyandarkan Kapal mereka.

Sekarang Tempat Ini sudah menjadi Spot Foto yang Bagus bagi Para Pengunjung yang Datang ke Belitung dan bahkan tak jarang Anak-Anak Muda Mampir Untuk sekedar berfoto disini.



Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url