INI Yang Dikhwatirkan Rasullulah Ke Pada UMATNYA

Foto: Billycm/ Pixabay

Terpeka,Apakah Kalian Tahu Bahwa Rasullulah Sangat Mengkhawatirkan Umatnya?bahkan Terdapat dalam sebuah Hadits Bahwa Rasullulah Sangat Memikirkan Umatnya.

Baik Beliau Sewaktu Masih Hidup Hingga Beliau Pulang Ke Sisi Allah Swt,Bahakan di Akhir Hayatnya Beliau masih Sempat Meminta Kepada Allah Swt Agar Umatnya di berikan kemudahan Pada Saat Bertobat.

Sungguh Besar Cinta Nabi Muhammad kepada Umatnya,bahkan di Hadis Yang Lain Juga Rasullulah Khawatir Pada Umatnya yang Menyebutkan,


"yang aku Khawatirkan pada kalian Bukanlah Kemiskinan,namun yang aku khawatirkan adalah saling berbangganya Kalian (Dengan Harta)."HR.Ahamad 2 : 308.

Hal ini Memang sering Kali Terjadi di Tengah Umatnya Nabi Muhammad dimana Orang-Orang saling Berbangga diri dengan Hartanya.

ditambah dengan Keberadaan Sosial Media Saat Ini sangat Memudahkan Orang Untuk memamerkan Harta Atau Hasil Jerih Paya Mereka Saat ini,Mulai dari Yang Terkecil Hingga sampai Yang sangat Besar.

Memang Yang di Khawatirkan Oleh Rasullulah Bukan Kemiskinan,karena Walaupun Kita Berada Tidak Mampu Bukan Berati kita Tidak bisa makan,Tentunya Rezki Itu Pasti Ada.

Yang ditakutkannya adalah Jika Kita Sudah mulai berbangga dengan Harta Atau Hasil yang Kita Miliki padahal di dalam Harta Kita Juga Masih Terdapat Hak Orang Lain,misalnya Zakat,Bersedekah Pada Orang Yang Tidak mampu.

Walaupun Ada Yang Yang Wajib dan Sunnah Hukumnya Alangkah Baiknya Kita Membantu mereka Saudara-saudara Kita Yang Tidak Mampu.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url