kumpulan Cerita - Ketularan Begok

Foto: Pixabay.com


Penulis : Heru Pranata

Cerita : Fiksi & Story


Daftar Isi
1.Masa Kecil
2.Terlalu Nakal
3.Punya Teman 1
4.Begoknya Nular

MASA KECIL
 Ini Kisah Seorang Anak Yang Sewaktu Kecil didikannya sangat Keras,Ya...bahkan Lu Gak Bakalan Bisa Ngerasain Yang Urat nadi lu...ada dimana? Perkenalkan Gue dari kalangan Menengah Kebawah.Yang Bisa Takut,Parno,dan khawatiran Berlebih Atas apa yang Aku kerjakan.

Masa Kecil ku,sama Seperti Anak pada Umumnya Yang Taunya hanya main dan main,Waktu Pulangnya Magrib "Pas waktu Datang ke Rumah Muka udah pada Cemong kayak pantat panci,Aku Panggil ibu Aku dengan sebutan "Umak" kalo adat Melayu.

dulu kalo aku Main kemalaman,ibu aku selalu Nunggu Aku Pulang,dengan Santai ibu bertanya "Isak Ke Mane Kau" (Umak) BertanYa "Aku Jawab: abis Main Ma.

Umak Aku Kalo Mendidik Anak sama seperti Anggota Milliter Yang Kalo salah di Hukum?aku Pernah di Pelasa Umak aku Pakai kayu Karena Sering Ngucapain kata-kata Kotor.

Umak Aku Yang Terlihat Lembut sangat,bahkan seperti Boneka Berbi Itu!Jangan dikira Tak Punya Power.umak Aku Ibarat Petinju Dunia yang Pensiunnya Menjadikan Anaknya didikan yang sangat Keras.

Ya..Itu semua dilakukan Umak aku,karena akunya Yang "NAKAL" Tapi walaupun Begitu aku sangat Sayang Kan umak aku,Walaupun aku sering di pelasa Tapi Sudah dewasa aku jadi anak Yang Penurut sangat sama Orang Tua.


TERLALU NAKAL
sewaktu aku Masuk Sekolah Dasar,aku diantar Oleh Bapak aku Sekolah,Tapi Terkadang tak jarang Juga Ibu Aku yang antar aku ke sekolah,Jarak antara Rumah aku dengan sekolah Sekitar 8KM,kalo "Bapak aku yang antar Pasti Pakai Motor,Tapi Kalo ibu Aku yang antar selelu Gunakan Sepeda di saat Itulah aku Merasa Perjuangan Seorang Ibu Itu sangat Luar Biasa.Sejauh 8 KM Umak aku antar aku ke sekolah Pakai sepeda,Aku Bangun Untuk pegi ke sekolah Jam 5 lewat Harus sudah bangun.Belum.lagi kalo di suruh mandi jam Segitu "Haduhhh....dinginnya Gak bakalan Nahan" Serasa Tulang Patah dan Kaku mandi di jam Segitu Bikin Ngilu badan dan Itu setiap hari dilakukan.

Sewaktu Sekolah Dasar Aku sangat Nakal,Tapi Nakalnya Ke Anak Cewek..Aku Pernah Jambak Anak Cewek Sampau dia Nangis dan Bilang Ke bapaknya,Tapi aku Yang ngelakuinnya Gak sendiri waktu itu ada 3 Orang.Aku dan kedua Teman aku "Jambak Rambut Cewek".

Gue Jambak Rambut Cewek bukan tanpa Alasan ya..,Namanya anak Kecil..kalo lagi Adu mulut Suka Ngejelekin nama Orang Tua di situ saya gak suka? "Mislakan Emak saya di bilang Cabo lah..apa lah..? Nah..di sini nih Gue marah Walaupun Masih Kecil pada saat Itu Perkataan seperti ini Rasanya Bikin Emosi naik.

Gue Waktu Kecil nakal Banget,Gue lebih sering Ngatain Orang,Terus Naikin Rok Cewek ke Atas,Terus Jambak Rambut,Tiruin Gaya banci,ya Banyak Deh kenakalan Masa Kecil.


PUNYA TEMAN SATU 
 kenapa Gue bilang Teman satu,Karena Waktu SMP Dan SMA Teman Gue Itu-itu Aja,Kebayang gak sih lo..Ketika Hidup lo..susah Bahkan di saat Untuk Uang Pembayaran Buku Sekolah lu...sering Gak Kebayar Kalo dulu waktu gue SMP bahkan Gue Gak Bisa Beli Buku Yang ditawarkan Okeh Sekolah Untuk dibeli sebagai Buku Tambahan.
  Gak Kebayang Deh..Rasanya Waktu Itu di saat Teman Yang lain beli Buku Semudah menjentikan Jari,ya..Karena Ibu dan Bapaknya Kaya.Tapi Gue Bukan orang Seperti Itu " Gue kalo Ingin dapatkan Sesuatu Harus Nangis Darah dulu Baru dibelikan".
  Keyataan Pahit yang Gue Alamin waktu sekolah Menengah Pertama di Kelas 9 B,sangatlah sulit Bahkan sangking Sulitnya Makan Nasi Pake Garam dicampur Minyak Jelantah (Minyak Goreng Bekas) Tapi sedap Sih..Kata Gue.
 Pernah Rasanya Minder Karena Lu...Gak Bisa Beli Buku Sekolah yang Hanya Seharga Rp.13.000-, dan Lu di Tanya Sama Teman "Cuman Buku Seharga Segitu gak Kebeli?"Ya..aku Jawab "Aku Bukan Orang Kaya Seperti kalian.Kenapa Teman Gue Cuman satu alasannya karena Gue minder sama Teman yang lain dan aku cari Teman yang sama dengan aku,ya secara ekonomi gak mampu juga dan temanku Itu Berteman sampai Sma.


BEGOKNYA NULAR
Masa Sma adalah Masa Paling Indah dibandingkan Dengan yang lainnya karena banyak Cerita ada di sana,mulai dari Kelucuan,kenakalan,konyol,tingkah Laku,Geng.Dulu waktu Gue Zaman SMA Kelas IPS adalah Kelas Yang Paling Malas dan Amburadul dari mulai pakaian hingga sikap Terhadap Guru,ya namanya juga Sekolah Swasta,kita Sekolahnya Bayar Uang Spp Rp.100.000/bulan.Lu...Tau Gak Gue Sebenarnya Gak Pintar dalam Belajar,tapi gak tau Kenapa Teman-teman Gue Selalu Cari Jawaban Ke Gue.Bukan Tanpa Alasan Sih...mereka Nanya Ke Gue...mungkin Gue sering Percaya diru dalam mengerjakan soal.Bahkan setiap ada Pertanyaan di papan Tulis Oleh Guru saya yang Maju untuk menjawab,setiap Ada Ulangan Atau Ujian Sekolah Pasti teman Gue satu Kelas Riuh Cari Jawaban Ke Gue,nanya " Nomor 1 apa? 23,30, Ya.. akhirnya satu kelas nanya ke gue?yang paling Lucunya adalah ketika Ujian Nasional (Ujian Akhir Sekolah) dimana di waktu ujian Kita punya Kooordinator kunci jawaban,yaitu Teman kita sendiri yang yang di anggap paling pintar dan satu kelas Tiru kunci jawaban yang pintar ini?Otomatis satu Kelas "BEGOKNYA NULAR" coaba Lu...pikir di ujian Nasional semua jawaban kan sama,Iya kalo Nilainya lulus pasti lulus semua,begitu juga sebaliknya,yang serunya adalah semua kelas lakukan hal yang sama seperti kita ya alhasil nilainya sama semua satu kelas ekwkwk..ya Akhirnya kita Lulus Dengan hasil Memuaskan yaitu hasil lulus dengan kebodohan dan resiko yang besar.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url