Bakal dibangun Jembatan Bahtera Sriwijaya Penghubung Provinsi Sumsel dan Babel

Foto: Google Map / Pulau Bangka,Desa Sebagin sedangkan di Sumsel Tapak Jembatan di desa Tanjung Tapa


terpeka.blogspot.com,Pemprov Sumatra selatan dan Bangka Belitung Telah Menentukan Titik Penghubung Jembatan "Bahtera Sriwijaya" Antara Provinsi Sumsel dan Babel.

Kesepakatan Tapak Lokasi Jembatan Tersebut berdasarkan Focus Group Discussion (FGD) Terkait dengan Pembangunan Infrastruktur Jembatan yang Terbentang sepanjang 13,5 Kilometer pada kamis (17/9/2020)


Gubernur Sumsel Herman Deru mengatakan Letak Tapak Jembatan di sumsel berada di desa Tanjung Tapa,Kecamatan Tulung Selapan.Kabupaten Ogan Komering IIlir (OKI)

"Alhamdulilah Kita Sudah deal,titik lokasi jembatan Penghubung Sumsel-Babel di desa tanjung tapa,OKI Kata Deru"

Sementara Tapak Penghubung di Bangka ada di Desa Sebagin,Daru Berharap Hasil yang disepakati agar Cepat ditindak lanjuti Untuk melengkapi syarat ke kantor pusat,ia memastikan bahwa hal Tersebut dapat terealisasikan pada tahun 2024.

Kehadiran Jembatan 'Bahtera Sriwijaya'Tersebut diharapkan,Lahan Gambut di Desa OKI Dapat Terbuka Mendorong banyaknya Investor di kawasan itu,Terlebih lagi telah Beroperasinya Tol Penghubung Palembang-Kayu Agung,Lampung.

Hal itu akan Berdampak Positif untuk kemajuan di Sektor Ekonomi Bagi Sumsel dan Babel.

Jika Jembatan Bahtera Sriwijaya Berhasil Terealisasi maka hal ini akan berdampak positif bagi Perekonomian dan mempermudah masuknya Komoditi dari Sumsel Ke Babel Begitu Pula Sebaliknya.

Sementara Itu Gubernur,Bangka Belitung Erzaldi Rosman Mengatakan Proyek Jembatan 'Bahteta Sriwijaya' jalur penghubung Antara Sumsel dan Bangka Layak Mendapatkan Studi Kelayakan.

Hal ini diharapkan Bisa Berdampak Positif bagi Provinsi Babel dan Sumsel Kata 'Erzaldi Rosman.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url