Penyebab Kenapa Bayi Bisa Terlilt Tali Puasar

Foto: Pixabay / Gambar Ilustrasi Bayi dalam Pelukan Moms


terpeka.blogspot.com,dalam Beberapa Kasus Orangtua yang Melahirkan Pastinya ada Yang Pernah Mengalami Bayi Terlilit Tali Pusar,lalu Lantas apa Penyebabnya Sehingga Terjadi seperti itu?

pada saat Hamil Tali Pusar Merupakan penghubung antara Moms dengan janin.Tali pusar bertanggung jawab untuk mensuplay bayi dengan darah kaya dengan Nutrisi yang mengandung Oksigen dan Plasenta.


Umumnya kejadian bayi terlilit tali pusar tidak selalu membahayakan dan tidak mencekik janin,karena tali puasar yang sehat dilindungi jelly.

jelly tersebut berfungsi membuat agar Tali Pusar Tetap Elastis yang disebut sebagai Wharton's jelly,Tali Puasar akan tetap elastis meskipun janin bergerak di dalam kandungan.

Ketika Janin Bergerak memutar,sementara posisi janin dikelilingi Tali pusar yang panjangnya bisa 50 cm,maka Resiko terlilit di leher sangat besar,Akibatnya dapat menghambat aliran darah yang membawa oksigen kepada janin.

lalu,adakah penyebab lainnya yang dapat menyebabkan Janin Terlilit tali pusar?

1.Cairan Ketuban Berlebih
2.Hamil anak Kembar
3.Tali Pusar Terlalu Panjang
4.Ketuban Pecah Prematur
5.Struktur Tali Pusar yang Lemah

Itulah diantara Lainnya Yang Menyebabkan Janin Terlilit tali Pusar walaupun Kasus tersebut Tidak selalu berdampak Buruk Bagi janin,akan Tetapi Moms Harus Memeriksakan diri Untuk USG Ke Dokter Ahli agar mendapatkan Arahan Serta Pengetahuan wawasan Tentang Posisi Janin yang dikandung.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url